Jumat, 16 Mei 2014

Proposal Skripsi Lulus

Hal yang paling ditakutkan dan menjadi puncak kuliah itu akhirnya datang juga, SKRIPSI. Ya walaupun masih semester 6 tapi target di semester ini tuh harus udah bisa bikin proposal sampe bab tiga ya sukur-sukur kalo di acc semuanya. Tapi ternyata cari masalah buat proposal itu gak gampang, bingung mau ambil penelitian tentang apa. Banyak banget pertimbangannya, udah beberapa minggu ini mikirin judul aja sampe kebawa mimpi, cari bahan alam yang berkhasiat obat aja sampe pusing kepala. Mau share sama temen tapi mereka aja nutupin ide mereka, katanya sih takut di contek. Okay gue maklumin itu walaupun sebenernya gue gada niatan mau nyontek.
Awalnya gue udah punya judul yang menurut gue ga terlalu susah penelitiannya dan ga begitu makan waktu, tapi itu tentang farmasi komunitas. Mungkin ga berjodoh kali ya sama judul itu, usut punya usut buat angkatan gue itu udah gaboleh lagi skripsi tentang komunitas. Dan harapan gue pun musnah, gimanapun caranya gue mesti putar otak, cari bidang lain yang ga begitu sulit dan ribet buat di jadiin skripsi. Mungkin gue ambil mikrobiologi atau farmakologi, keduanya mau digabungin dengan fitokimia soanya gue mau pake ekstrak.
Tapi ternyata ga semudah itu, gue masih bingung mau pake ekstrak apaan. Tanya-tanya google, tetangga, kerabat, temen udah tapi masih bikin galau banget. Sekarang si udah ada beberapa bahan, rencanaya si mau abil ekstral pegagan tapi baru 50% yakinnya. Soalnya belum punya pegangan literatur yang bisa bantuin teori gue, hmm... sebenernya bukan teori gue si tapi calon penelitian skripsi gue ya mudah-mudahan bisa dilanjutin sampe gue dapet gelar M.Farm bahkam profesor amin....
Saemoga aja dalam waktu kurang dari tiga bulan ini semua lancar, ga ada yang bikin gue galau ya kalo bisa sih terus dukung gue. soalnya selain keluarga kayanya ga ada yang support gue deh :( temen?? ya pasti mereka sibuk sama urusannya masing-masing...
Kita masuk sendiri-sendiri  luluspun sendiri-sendiri! ya walaupun gue maunya lulus bareng-bareng tapi kayany agak susah, diantara kita berempat IPK nya gak sama, mungkin yang tinggi bakal lulus duluan. Walau pun gitu gue si maunya kita lulus bareng, karena selama tiga tahun ini kita berjuang bareng, tiga tahun bersama dan akan terus bersama walaupun sete;ah lulus nanti pasti akan pisah. Kita punya rencana hidup yang beda, gue mau buktiin ke kalian kalo gue bisa jadi magister farmasi apoteker dan jadi dosen. Kalian pernah menertawakan gue pas gue bilang gitu, tapi tiga tahun yang akan datang gue pasti bisa jadi apa yang kalian tertawakan itu :")
Gue ga sebel, ga kesel, ga benci kok, dengan kalian tertawa bisa jadi motivasi tersendiri kalo gue tuh bisa dab gue bakal buktiin semua itu. Mungkin tiga tahun yang akan datang gue bakal bilang makasih sama kalian semua karena udah nertawain gue... terimakasih teman seperjuangan terimakasih 'mamen'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar